Dalam melaksanakan tugasnya satuan pengamanan (satpam) diwajibkan memiliki attitude (sikap) yang baik, knowledge (pengetahuan), dan skill ( kemampuan). mengenai skil ( kemampuan) satpam di tuntut menguasai kemampuan,salahsatunya adalah pengaturan lalulintas.bagi seorang satpam kemampuan seperti ini harusnya sudah di kuasai melalui tahapan pendidikan dasar (diksar) gada pratama.sekedar untuk mengingatkan kembali, pengaturan lalulintas dengan gerakan tangan dan peluit terdiri dari 12 macam, atau sering kita kenal dengan istilah 5 3 2 2 yaitu : ca-app-pub-8783588491467743/9139784196
- 5 gerakan stop,
- 3 gerakan jalan,
- 2 gerakan percepat, dan
- 2 gerakan perlambat.
mari kita ulas satu persatu: ca-app-pub-8783588491467743/7327220056
- Pengaturan meberhentikan (stop) lalulintas kendaraan.
- memberhentikan (stop) kendaraan dari semua jurusan.satu tiupan peluit panjang.
- memberhentikan (stop) kendaraan dari arah tertentu.satu tiupan peluit panjang.
- memberhentikan (stop) kendaraan dari arah depan.satu tiupan peluit panjang.
- memberhentikan (stop) kendaraan dari arah belakang.satu tiuoan peluit panjang.
- memberhentikan (stop) kendaraan dari arah depan dan belakang.
- pengaturan jalan. <script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-8783588491467743", enable_page_level_ads: true }); </script>
- menjalankan kendaraan dari arah kanan.dua kali tiupan peluit yang teratur.
- menjalankan kendaraan dari arah kiri.dua kali tiupan yang teratur.
- mnjalankan kendaraan dari arah kanan dan kiri.2 kali tiupan yang teratur.
- pengaturan lalulintas mempercepat.
- mempercepat kendaraan yang datang dari arah kanan.tiga kali tiupan peluit berulang.
- mempercepat kendaraan yang datang dari arah kiri.tiga kali tiupan peluit berulang.
- pengaturan lalulintas memperlambat.
- memperlambat kendaraan dari arah kanan.tiga kali tiupan peluit berulang.
- memperlambat kendaraan dari arah kiri.tiga kali tiupan peluit berulang.
Comments
Post a Comment